Dakwah Sultan Huzrin Hood ke Sandi

Lembaga Adat Melayu Riau, beberapa waktu yang lalu melaksanakan perhelatan di Jalan Diponegoro Pekan Baru. Acara Tepuk Tepung Tawar kepada Sandiaga Uno digelar dengan hikmat.

Prosesi acara dimulai dari pengarakan Sandiaga Uno dari hotel Aryaduta ke gedung LAM dan dijemput dengan pencak silat khas Melayu.

Acara tersebut merupakan acara adat yang diberikan kepada Sandiaga Uno sebagai putra kelahiran Rumbai Riau seperti yang disampaikan ketua LAM Riau Syahril Abu Bakar. Banyak tokoh masyarakat Riau dan Kepri hadir. Lembaga Adat Provinsi Riau dan Kepri, ormas dan pejabat lainnya.

dalam kesempatan tersebut Ustaz Abdul Somad (UAS) yang bergelar Datuk Sri Ulama Setia Negara berpesan khusus kepada bakal cawapres Sandiaga Uno pada acara Tepuk Tepung Tawar di Lembaga Adat Melayu Riau, Selasa sore itu.

Dalam kesempatan tersebut Sultan Huzrin Hood sebagai Pemangku Adat Kesultanan Bintan Darul Masyhur (KBDM) juga menyampaikan Dirham Perak Kesultanan yang diterima dengan sumringah oleh Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Sandiaga Uno. Dirham adalah koin perak murni seberat 2.975 gram. Sunnah ini dimunculkan kembali sebagai alat pembayar zakat mal bagi masyarakat Islam.

Upaya untuk mengembaikan muamalah terus dilakukan agar tradisi Melayu berbasis syara ini tidak hilang dibumi. Barakallah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *