Sosialisasi Dinar Dirham di Dabo Lingga

20 January 2014

Komentar

3
 January 20, 2014
 3
1459325_10201998442057900_1134540120_n(1)
Kategori Artikel

Kesultanan Bintan Darul Masyur bersama Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kepulauan Riau menggelar sosialisasi penggunaan koin dinar emas dan dirham perak di Kabupaten Dabo Lingga, Kepri. Sosialisasi berlangsung di Gedung Islamic Centre, Dabo, Ahad 8 Desember 2013 dihadiri puluhan ibu dari berbagai majelis taklim daerah itu.

Para ibu dari majelis taklim itu antusias mendengar paparan keutamaan dinar dirham yang disampaikan Ir. Rizal Moeis, Dr Augustine (perwakilan Kesultanan Bintan Darul Masyur) dan Drs Mastur (Pengurus DMI Kepri). Apalagi, topik tentang mata uang syariah itu baru pertama kali mereka ketahui.

Di penghujung acara, sejumlah ibu anggota majelis taklim mengusulkan perlunya menindaklanjuti kegiatan sosialisasi dinar dirham yang lebih luas lagi di Dabo dengan menggelar berbagai kegiatan bersama. Acara ditutup dengan penyerahan beberapa buku bertema dinar dirham kepada perwakilan peserta.

3 responses on “Sosialisasi Dinar Dirham di Dabo Lingga

  1. muhammad ishak says:

    Asw….
    Alhamdullih, ternyata masih ada pihak/personil yang menginginkan kalau mata uang yang laak untuk digunakan adalah dinar/dirham.
    Pada kesematan ini, saya ingin bertanya:
    1. Apa yang perlu saya ketahui tentang mata uang tersebut?
    2. Negara mana yang telah memakainya yang akhirnya membawa dampak kesejahteraan lahir bathin masyarakatnya?
    3. Jika masyarakat dunia menggunakan mata uang ini, apa tidak sama akan menghadapi penurunan nilai uang atau bahasa kapitlisnya adalah inflasi atau penurunan nilai mata uang?
    Terima kasih sebelumnya….,
    wasslam

  2. Rajasa Pramudya.W says:

    Assalamualaikum

    Alhamdulillah, sebagai muslim kita meyakini bahwa sabda Baginda Rasulullah Muhammad SAW, adalah benar, yakni berpegang teguh kepada Al-Quran dan As-Sunnah agar tidak tersesat dan selamat dunia dan akhirat (insya Alloh).
    Penggunaan dinar dan dirham ini mutlak dilaksanakan lagi untuk membangkitkan tatanan ekonomi islam yang mandiri, bebas dari inflasi dan hanya uang Dinar dan Dirham inilah yang disebutkan dalam Al-Quran dan Hadits. Penggunaan Dinar dan Dirham ini berlangsung terus di masa ke khalifahan, tetapi uang kertas menjadi system internasional sejak kekhalifahan tumbang, mengapa..?? Bisa kita cari salah satu Ulama yang banyak membahas tentang ini > Syeikh Imran Hosein, Wallahu A’lam,..
    Sistem moneter Dajjal yang terbukti semakin menyengsarakan dan memperbudak umat Islam yaitu uang kertas karena nilainya yang terus menurun, harus di tinggalkan secepatnya karena dengan meninggalkan Al Quran dan Sunnah maka kita tinggal menunggu kehancuran di dunia dan kemurkaan Alloh di akhirat.
    Dengan Dinar dan Dirham insya Alloh aman dari kehancuran sistem moneter uang kertas yang berkonsekuensi pada inflasi ekstrem dan chaos dimana2. Wallahu A’lam
    Kita pasti sedang berikhtiar dan berproses untuk hijrah kepada tempat2 yang melaksanakan hukum syariah dan muamalah islam seperti Kesultanan Darul Masyhur ini, semoga Alloh menganugerahkan kita kekuatan lahir dan bathin untuk menggenggam bara api di akhiruzzaman ini.

    Semoga Alloh segera mempertemukan kita dalam kebaikan,..mungkin segera kita bertemu di Kesultanan Darul Masyhur ini,..Insya Alloh

    Terima Kasih,…Mohon maaf atas segala salah ucapan,… Wallahu A’lam …

    Wassalamualaikum,..

  3. Anak Melayu says:

    mana boleh dapat uang ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *